8 Makanan Manusia Yang Berbahaya Bagi Anjing



8 Makanan Manusia Yang Berbahaya Bagi Anjing [ www.BlogApaAja.com ]

Beberapa jenis santapan manusia cukupamanjika dikonsumsi anjing. Tetapi banyak juga makanan yang berbahaya bagi hewan kesayangan Andalho! Apa saja?Yuksimak daftar selengkapnya seperti yang dilansir dariShe Knows(31/07) berikut ini.

CokelatMeskipun cokelat lezat dan baik bagi tubuh manusia, namun efeknya berbeda jika anjing memakannya. Sebab ada senyawatheobromineyang rasanya pahit pada cokelat bisa meracuni anjing. Hewan peliharaan bisa muntah atau diare kalau mereka makan cokelat.

AnggurSebagian besar anjing tidak disarankan untuk diberi makan buah anggur. Terutama anjing sakit dan sudah tua. Pasalnya ada sesuatu di dalam anggur yang menyebabkan sakit ginjal pada anjing.

AlpukatBuah sehat yang satu ini mengandungpersin. Senyawa tersebut dinilai berbahaya karena menyebabkan anjing muntah dan diare saat memakannya.

Bawang putih dan bawang bombaiIritasi pencernaan dan kerusakan sel darah merah yang memicu anemia tidak hanya dialami manusia. Anjing juga bisa menderita gejala tersebut kalau diberi makan bawang putih dan bawang bombai.

AlkoholMemberi alkohol pada anjing benar-benar tidak lucu. Sebab setetes alkohol mampu membuat anjing muntah, diare, depresi, susah bernapas, bahkan mati.

Produk susuSeiris keju mungkin tidak akan membunuh anjing kesayangan Anda. Tetapi terus-menerus memberi mereka produk susu bisa berbahaya. Ingat, anjing tidak punya enzim pemecah laktosa seperti manusia!

KopiSiapa yang pernah memberi anjingnya minum kopi? Kesalahan itu sangat fatal! Tahukah Anda bahwa memberi kopi pada anjing bisa menyebabkan gelisah, jantung berdebar, hingga pendarahan pada mereka?

Permen karetAda senyawa bernamaxylitoldalam permen karet. Kalau anjing memakannya, mereka akan mengalami gangguan hati dan penurunan gula darah. Manusia yang menelan permen karet saja bisa berbahaya, apalagi anjing.

Demikian informasi mengenai makanan manusia yang berbahaya bagi anjing. Jaga hewan kesayangan Anda dengan baik dan jangan beri mereka makanan tersebut di atas ya!.

Follow On Twitter