4 Pulau Paling Mematikan



Beragam jenis traveling dilakukan dengan berbagai tujuan, salah satunyaadalah datang ke tempat-tempat yang berbahaya. Jika Anda berani, datanglah ke 4pulau paling mematikan ini.

Mematikan berarti sangat berbahaya. Berbahaya bisa karena beberapaalasan seperti banyak binatang predator atau pulau tersebut mengandung zat-zatyang beracun. Inilah 4 pulau paling mematikan ditengok dari EnvironmentalGraffiti :

1. Pulau Okunashima



4 Pulau Paling Mematikan [ www.BlogApaAja.com ]

Pulau yang berada di dalam kawasan Takehara, Hiroshima, Jepang inimemiliki kisah kelam pada masa Perang Dunia II. Pulau ini menjadi tempatpercobaan sekaligus pabrik gas beracun. Beberapa orang lokal menyebut pulau inisebagai Pulau kelinci karena banyaknya kelinci yang ada di sana.

Sebenarnya, kelinci yang ada di sana adalah hewan percobaan yangdijadikan alat pengetes keberhasilan gas beracun tersebut. Kini, pulau inimemiliki sebuah hotel dengan lapangan golf dan sepetak kawasan untuk kemping.Meski begitu, beberapa orang tetap sanksi bahwa pulau tersebut sudah bebas darigas beracun.

2. Pulau Bikini



4 Pulau Paling Mematikan [ www.BlogApaAja.com ]

Sebuah pulau karang di kawasan kepulauan Mikronesia, Republik KepulauanMarshal ini pernah menjadi tempat untuk percobaan nuklir. Tahun 1946,berlangsunglah sebuah operasi yang bernama Operasi Crossroad di pulau ini.Operasi ini menghasilkan beberapa ledakan nuklir yang tentu memiliki radiasitinggi.

Operasi selanjutnya yaitu Castle Bravo pernah membuat ledakan nuklirpaling besar yang pernah dilakukan AS. Akibatnya, radiasi menyebar ke luarlingkar aman pulau ini. Celakanya, ada 23 pelaut yang terkena radiasi.

Pemerintah setempat mengeluarkan pernyataan bahwa pulau ini sudah bisakembali dihuni pada tahun 1986. Namun ilmuwan asal Perancis ternyata menemukanradiasi hampir 90 persen di tubuh seorang penduduk lokal. Alhasil, banyakpenyakit yang diderita para penduduk diduga karena efek radiasi tersebut.

3. Pulau Vozrozhdeniya



4 Pulau Paling Mematikan [ www.BlogApaAja.com ]

Pulau bernama rumit ini memiliki nama lain yaitu Pulau Rebirth/LahirKembali. Pulau ini kini berada di bawah kekuasaan negara Uzbekistan danKazakhtan. Pulau ini sungguh berbahaya, karena pernah menjadi pusat pembuatansenjata biologi oleh Uni Soviet pada tahun 1948.

Virus seperti anthrax, tularemia dan smallpox pernah dibuat di sini.Menurut dokumen yang ditemukan, virus-virus tersebut dimasukkan ke dalamsenjata dan disimpan di pulau tersebut. Pulau ini ditelantarkan selama beberapawaktu. Hingga tahun 2000, pemerintah AS membantu untuk membersihkan kawasantersebut dari virus namun tetap tak ada yang berani masuk ke pulau tersebut.

4. Pulau Miyakejima



4 Pulau Paling Mematikan [ www.BlogApaAja.com ]

Dibutuhkan nyali yang cukup besar untuk tinggal di pulau ini. Pulau yangberada di Kepulauan Izu, Jepang ini kerap dilanda gempa setiap beberapa tahun.Tapi, masalah utama bukan terletak di goncangan gempa.

Selain sering menimbulkan gempa, gunung vulkanik aktif ini jugamengeluarkan gas sulfur yang mematikan. Gas ini tidak hanya keluar dari gunungnamun juga dari tanahnya. Pada tahun 2000, gunung tersebut kembali meletus dansemua penduduk langsung dievakuasi seluruhnya.

Kini Pulau Miyakejima menjadi destinasi wisata karena banyak turis yangpenasaran. Turis akan dibekali masker jika ingin memasuki pulau tersebut. Meskitingkat sulfur belerang di perairan sana cukup tinggi, tetap ada saja turisyang nekat berkunjung dan berenang.


Follow On Twitter