7 Gunung Berwajah Manusia Yang Terkenal Di Dunia



1. Legenda Gunung Berwajah Prajurit Indian



7 Gunung Berwajah Manusia Yang Terkenal Di Dunia [ www.BlogApaAja.com ]

Gunung batu berwajah manusia ini salah satuyang paling terkenal di dunia. Hasil pahatan alam yang sempurna. Wajah kerasini seperti prajurit laki-laki Indian. Gunung aneh ini dikenal sebagai Lover"sRock, terletak di di Antequera, Andalusia, Spanyol. Legenda yang berkembangseputar terciptanya gunung itu adalah, berawal dari kisah cinta seorang pemudaKristen dari Antequera dengan wanita Moorish dari Archidona yang berbeda agama.Masyarakat setempat yang sangat fanatic, tidak bisa menerima kisah cintamereka. Tentangan keras datang dan melarang sang pemuda yang merupakan penduduksetempat, untuk melanjutkan hubungan mereka. Rasa cintanya yang luar biasamembuat si pemuda nekad, mengajar kekasihnya kabur, mereka lari ke hutan untukmenghindari kejaran penduduk.Konon, mereka bunuh diri dengan cara menghempaskandiri dalam kondisi berpelukan ke batu. Itu merupakan pilihan mereka dari padamelewatkan seumur hidup tanpa saling memiliki. Konon katanya, jenazah merekasecara ajaib melebur dalam batu itu dan mengubah wujud bukit batu itu menjadibentuk yang sekarang ini kita lihat gambarnya.

2. Gunung Berbentuk Wajah Dewa Zeus di Yunani



7 Gunung Berwajah Manusia Yang Terkenal Di Dunia [ www.BlogApaAja.com ]

Ini adalah Mount Yiouktas di Heraklion, Crete,Yunani. Anda tentu pernah dengar atau pernah baca legeda Dewa Zeus. Dalamlegenda, Dewa Zeus lahir di Crete dan dia juga wafat di sana. Mitosnya, digunung itulah ia wafat dan menjadi kuburnya. Tapi tidak ada yang bisamenjelaskan bagaimana sampai profilnya bisa terpahat dan menempel di gunungitu. Siapa yang memahat, bagaimana caranya? Anda tentu bisa melihat gambar ini,adalah sebuah keajaiban kalau manusia bisa menghasilkan pahatan wajah Dewa Zeusseperti ini. Kalau bukan manusia, lalu siapa? Alamkah? Atau adakadabra..simsalabim..jadilah wajah Dewa legendaries itu. Misteri ini yang belum bisadijelaskan sampai kini sejak berabad abad lalu.

3. Gunung Wajah Tersenyum di Junagadh diGujarat, India



7 Gunung Berwajah Manusia Yang Terkenal Di Dunia [ www.BlogApaAja.com ]

Wajah tersenyum ini hanya bisa dilihat dariketinggian). Gunung unik ini berada di Junagadh, Gujarat, India. Gunung inijuga dikenal sebagai Girnar Hill, di sini terdapat Kuil Bhavnath. Sebenarnyahasil gambar luar biasa ini merupakan trik fotografi yang membalikkan gambar 90drajat, hasilnya seperti yang anda lihat, luar biasa. Seolah ada wajahtersenyum.

Kelima puncak jajaran gunung-gunungmasing-masing dihiasi candi batu dengan ukir-ukiran rumit pada sampingnya. Banyakpeziarah Hindu dan Jains berusaha mencapai lima puncak yang jika ditotalmembutuhkan kira-kira 8000 langkah. Legendanya, dengan mendaki gunung itudengan bertelanjang kaki, dan jika mencapai kelima puncak, maka si peziarahakan mendapat tempat di surga. Begitulah kepercayaan mereka!

4. Noname



7 Gunung Berwajah Manusia Yang Terkenal Di Dunia [ www.BlogApaAja.com ]

Sekarang kita tinggalkan soal legenda,perhatikan wajah gunung dahsyat ini. Formasi Gunung-gunung ini sebenarnyamerupakan gunung utuh di mana banyak terdapat pohon firs. Sayangnya fotograferChristopher Fay yang berbasis di Florida, tidak memberikan informasi lokasipemotretan. Apakah anda mengenalinya, terdapat di manakah ini? "Wajah" gunungini mengingatkan apa, Yoda atau Gremlins?

5. Gunung "Bersungut-sungut" di Crete, Yunani



7 Gunung Berwajah Manusia Yang Terkenal Di Dunia [ www.BlogApaAja.com ]

Gunung unik ini juga berada di Crete, Yunani,tempat yang sarat akan legenda. Gunung ini juga unik, ada hidung dan dahi yanganggun. Yang menarik ketika salju turun, wajah gunung ini pun "berubah" sepertiorang yang tengah bersungut-sungut, agak merengut, seperti tidak suka.

6. Gunung Batu Berbentuk Wajah Raja Lengkapdengan Kumisnya, di California



7 Gunung Berwajah Manusia Yang Terkenal Di Dunia [ www.BlogApaAja.com ]

Gunung batu ini salah satu yang terunik diwilayah Amerika Serikat. Bentuknya aneh dan unik, terkesan seperti wajahseorang raja lengkap dengan kumisnya. Letaknya di King Canyon National Park,California. Ada hidung yang sangat besar, ada pelupuk mata dan seperti ada tigamata, mata ketiganya terletak di atas kumis (berwarna hijau, mungkin inikumpulan pohon yang dari kejauhan terlihat seperti kumis). "Raja Canyon" initerlihat seperti Cyclops.

7. Bucegi Mountains - living legends, Romania



7 Gunung Berwajah Manusia Yang Terkenal Di Dunia [ www.BlogApaAja.com ]

Bucegi adalah gunung paling popular dikalangan para pendaki, terdapat di Romania. Dari bagian utara gunung ini kamubisa melihat keindahan Bucharest.Ada dua bagian gunung ini yang letaknya diketinggia 220 meter, paling disukai para turis (pendaki) yakni batuan besaryang berbentuk sphinx yang sepintas mirip wajah manusia. Alamlah yang telahmemahat batu ini menjadi seperti itu. Diduga, bentuk itu didapat hasil darierosi. Bagian lain yang juga unik adalah berbentuk Old Woman (di Romaniadisebut : Babele).


Follow On Twitter